Sunday, May 26, 2013

Kenapa Bumil Wajib Konsumsi Makanan Bergizi?

Kenapa Bumil Wajib Konsumsi Makanan Bergizi?SAAT memasuki masa kehamilan, seorang ibu hamil membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi keduanya, baik untuk pertumbuhan janin maupun kesehatan ibu hamil itu sendiri.  
Oleh karena itu, ibu hamil harus memperhatikan makanan yang hendak dikonsumsi setiap hari agar tidak mengganggu kesehatan ibu dan pertumbuhan janin. Menurut Dr. Sonia Wibisono, makanan yang patut diperhatikan oleh ibu hamil selama masa hamil muda dibagi menjadi empat bagian.
 
?Makanan yang perlu diperhatikan selama masa hamil muda dibagi menjadi empat bagian, yaitu protein, vitamin dan mineral, karbohidrat dan lemak, serta susu dan makanan untuk pertumbuhan otak bayi,? jelas Dr. Sonia Wibisono kepada Okezone melalui surat elektronik, belum lama ini.
 
Dokter cantik tersebut juga menyarankan kepada ibu yang pada awal kehamilan untuk mengonsumsi makanan yang sehat, serta tidak lupa minum susu.
 
?Ibu hamil bisa mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ikan, kacang-kacangan, telur dan susu, terutama susu dengan formula khusus untuk ibu hamil,? terang dokter cantik tersebut.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment