Saturday, May 25, 2013

Intip Efek Buruk Obesitas pada Wanita

Intip Efek Buruk Obesitas pada WanitaTERLALU gemuk akan mendatangkan efek buruk bagi kesehatan. Salah satu yang mengancam ialah ancaman penyakit jantung. Untuk itu, segeralah mengambil langkah preventif agar terhindar risiko itu.

Khususnya para wanita, sebaiknya Anda patut waspasa. Pasalnya, efek obesitas pada wanita jauh lebih jelas dibanding pria di mana efek obesitas pada pria umumnya hanya sisi medis saja, namun bagi wanita mereka akan mengalami sisi psikologis juga.

Seperti yang diketahui, wanita yang mengalami obesitas rentan terhadap penyakit jantung. Tapi sayangnya, hal itu merupakan efek puncaknya saja. Padahal, ada banyak efek lain di luar ancaman tersebut. Berikut ini beberapa efek obesitas pada wanita, seperti yang dilansir Boldsky:

Siklus menstruasi tidak teratur

Menstruasi yang tidak teratur bisa disebabkan karena terlalu banyak timbunan lemak di sekitar rahim.

Rentan terkena serangan jantung

Pada masa meno-pause merupakan kondisi wanita rentan terkena penyakit, dimana salah satu risiko yang nyata ialah penyakit jantung.

Penurunan otot

Penurunan otot terjadi pada wanita karena terlalu banyak penumpukan lemak dalam tubuhnya. Hal ini bisa terjadi karena mereka jarang berolahraga.

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi sering terjadi pada wanita yang mengalami obesitas, kondisi ini sendiri bisa terjadi dikarenakan pengendapan kolesterol dalam pembuluh darah.

Mengalami nyeri sendi atau rematik

Ketika sendi tidak bisa menopang berat tubuh yang berlebihan, maka menghasilkan pernyakit inflamasi kronis seperti rematik.

Menyebabkan tumit retak

Kondisi ini bisa terjadi karena lemak dalam sudah terlalu berlebihan hingga menekan secara ekstrim tumit kaki Anda.

Rentan sakit batu empedu

Batu yang terbentuk pada empedu ialah hasil dari metabolisme lemak yang tidak tepat. Inilah mengapa wanita gemuk lebih terhadap sakit batu empedu.

Menyebabkan infertilitas

Wanita gemuk sangat rentan terhadap ketidakseimbangan hormon. Hal ini menyebabkan infertilitas pada wanita.

Jadi mudah depresi

Depresi pada wanita biasanya terjadi karena ketidakseimbangan hormon yang disebabkan obesitas. Namun, hal ini juga terjadi karena efek psikologis dikarenakan tubuh wanita menjadi gemuk. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment