Sunday, May 26, 2013

Hindari Nonton Televisi sambil Makan

Hindari Nonton Televisi sambil MakanBILA Anda suka menonton film di bioskop atau di rumah, maka sebaiknya memilih jalan cerita yang sederhana. Mengapa?  
Sebuah penelitian baru dari University of North Carolina menemukan bahwa menonton acara televisi dengan jalan cerita menegangkan dapat menyebabkan kebiasaan makan berlebihan. Dalam penelitian mengatakan, semakin terlibat dalam alur ceirita di televisi, semakin banyak pula Anda makan.
 
?Untuk mengikuti jalan cerita yang rumit atau menegangkan, Anda harus berkonsentrasi lebih banyak daripada menonton sesuatu yang sederhana,? jelas Dr Elizabeth Lyons, Ph.D dari University of Texas Medical Branch, sebagaimana dilansir news.menshealth.com.
 
Sementara itu, salah satu ilmuwan gizi sudah mengetahui bahwa makan di depan layar televisi merupakan kesalahan besar jika Anda sedang mengendalikan berat badan. Namun, penelitian dari Lyons adalah yang pertama mengungkapkan jenis program tontonan Anda dapat membuat perbedaan ketika disaksikan saat makan.
 
Bahkan, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa seseorang harus membatasi makan yang berlebihan, meskipun sedang tidak duduk di depan televisi.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment