Sunday, May 26, 2013

Generasi Muda Cerdas, Pemenuhan Gizi Anak Harus Optimal

Generasi Muda Cerdas, Pemenuhan Gizi Anak Harus OptimalKEBUTUHAN gizi anak Indonesia merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dalam upaya membentuk generasi muda Indonesia yang cerdas. Bila kebutuhan gizi dan energinya terpenuhi, diharapkan anak-anak Indonesia dapat mengikuti kegiatan belajar serta memiliki daya serap yang optimal.

"Untuk membentuk generasi muda Indonesia yang cerdas banyak faktor yang harus diperhatikan di antaranya adalah status gizi dan kesehatan siswa. Siswa dapat mengikuti kegiatan belajar, beraktivitas setiap hari dan memiliki daya serap optimal jika kebutuhan gizi dan energi tercukupi," ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S dalam pelucuran Gerakan Nusantara Frisian Flag di Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan, Jakarta.

Menurut Wamendikbud, kebutuhan gizi dan energi anak-anak dapat terpenuhi dengan memerhatikan pola serta kebiasaan makan dan berolahraga secara rutin.

"Salah satunya adalah dengan menerapkan kebiasaan makan yang baik dan berolahraga rutin sejak dini kepada anak-anak. Hal ini memerlukan dukungan orangtua, sekolah dan masyarakat termasuk pihak swasta."

Oleh karena itu, Wamendikbud sangat mendukung inisiatif Frisian Flag melalui Gerakan Nusantara yang mengajak anak-anak Indonesia untuk minum susu setiap hari.

"Saya sangat mendukung inisiatif Frisian Flag melalui gerakan Nusantara yang mengajak anak-anak minum susu setiap hari untuk turut mendukung pembentukan generasi muda Indonesia yang sehat, cerdas dan aktif." tutup Wamendikbud. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment