Thursday, May 30, 2013

Food Combining Bikin Cici Panda Lebih Sehat

Food Combining Bikin Cici Panda Lebih SehatMENDAPATKAN tubuh sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti yang dilakukan Cici Panda.

Presenter berwajah Oriental ini rupanya menerapkan food combining dalam kesehariannya. Dituturkannya, pola tersebut merupakan cara untuk menyehatkan tubuhnya.

"Kebetulan saya orang yang mempunyai pandangan, you are what you eat. Pokoknya apa yang kita rawat di dalam akan long lasting dibanding kita treatment dari luar. Jadi saya sebisa mungkin mengonsumsi makan-makanan sehat yakni dengan food combining dimana inti dari pengelolaan makan ini ialah memisahkan karbohidrat dengan asupan protein. Jadi kalau makan karbohidrat pasangannya dengan sayuran, tapi kalau protein harus dengan sayuran. Cara ini sih yang membuat tubuh saya terus bugar, "ujarnya saat diwawancarai Okezone dalam acara yang bertema Make it Happen; Buku Pintar Rencana Keuangan untuk Mewujudkan Mimpi, di Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Setelah terbiasa mengonsumsi makanan sehat, tambah Cici, upayakan memakan buah-buahan sebelum aktivitas dan juga disela-sela rutinitas harian Anda. Alasannya, selain bisa melindungi dari serangan penyakit, makan buah dapat memberikan energi tambahan untuk kelancaran aktivitas Anda.

Selain itu, usahakanlah menghindari minuman dalam botol kemasan. Pasalnya kandungan di dalamnya banyak memberikan efek negatif jangka panjangdibanding kenikmatan sesaat yang dirasakan.

"Walau susah ya, saya sebisa mungkin untuk tidak menyetok minuman kemasan di lemari es dan juga menghindari meminum botol kemasan.  Sebab zat pewarna dan pemanis dalam minuman menganggu kesehatan tubuh nantinya," terang presenter kocak ini. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment