Friday, May 24, 2013

Dua Vitamin Pencegah Alzheimer

Dua Vitamin Pencegah AlzheimerMENGONSUMSI vitamin B6 dan B12 dikenal berperan penting untuk metabolisme dan ekstrasi energi. Nyatanya, manfaat B6 dan B12 tidak sebatas itu, tapi juga dapat mencegah seseorang terkena penyakit alzheimer.

Vitamin B 12 diketahui mempunyai manfaat dalam pembentukan sel darah merah dan protein dalam tubuh. Sedangkan B6 memiliki fungsi yang dapat meningkatkan fungsi sistem saraf di otak. Oleh karenanya, perpaduan vitamin ini dapat melindungi seseorang dari penyakit alzheimer.

Penelitian ini sendiri merupakan hasil penelitian terbaru dari University of Oxford, dimana ditemukan pemberian dosis tinggi vitamin B6 dan B12 dapat mengurangi penyusutan otak yakni 90 persen, yang berkaitan dengan orang terkena alzheimer.

Kemudian, mengenai efektifitas vitamin B6 dan B12 untuk pasien alzheimer masih diperlukan penelitian lebih lanjut. Pasalnya, hasil penelitian ini baru tahap awal. Namun para peneliti yakin dengan mengonsumsi kedua vitamin ini setidaknya dapat memperbaiki penurunan fungsi otak yang diderita pasien alzheimer.

Untuk mendapatkan manfaat dari kedua vitamin itu, Anda dapat memilihnya dalam bentuk suplemen ataupun makanan. Bila pilihan Anda jatuh pada makanan, Anda dapat menemukan kedua vitamin itu di dalam makanan tinggi protein seperti ikan, daging, unggas, telur dan susu. Di samping itu, sayuran hijau, kacang-kacangan dan kacang polong juga mengandung vitamin yang mencegah kerusakan sistem saraf Anda. Demikian seperti dilansir Fox News. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment