Tuesday, May 28, 2013

Cegah Kanker Kulit, Agni Rajin Pakai Topi

Cegah Kanker Kulit, Agni Rajin Pakai TopiTOPI tidak hanya berfungsi menghindari sinar UV, tapi juga menjauhkani kulit dari ancaman kanker kulit. Benarkah?

Hal ini pun rupanya menjadi kebiasaan Agni Pratistha, Putri Indonesia 2006. Ia menjelaskan bahwa topi merupakan perisai wajib baginya untuk menghindari sengat sinar matahari langsung ke wajahnya. Selain itu, ia pun rutin menggunakan sunblock sebagai bentuk proteksi terhadap kulit.

"Kalau pakai sunblock saat musim kemarau ini kayaknya tidak perlu ditanya lagi. Itu wajib. Namun untuk melindungi di daerah terbuka, seperti di wajah, saya suka memakai topi untuk melindunginya. Keduanya ini penting bagi saya untuk mencegah terjadinya kanker kulit," tuturnya kepada Okezone dalam acara yang bertemakan Peluncuran MYTEA; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X) Senayan lt 11, Jakarta, Selasa 28 Maret 2013.

Di luar langkah preventif tersebut, wanita penyuka olahraga lari pagi mengaku juga melakukan perlindungan kulit dengan mengonsumsi makanan sehat yakni sup ayam kampung.

"Buat saya sejauh ini, makan chicken soup itu ngaruh untuk badan saya lebih stabil di cuaca panas. Dan makan soup ini, jangan bayangkan saya makan satu ekor ayam kampung ya. Sebab, yang makanan itu juga dimakan keluarga saya," pungkasnya sambil tersenyum. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment