Thursday, May 30, 2013

Cegah Batuk, Wajib Hindari Gorengan

Cegah Batuk, Wajib Hindari GorenganPANCAROBA telah lama diketahui membuat seorang mudah batuk dan flu. Untuk itu, menjauhi makanan tidak sehat dan selalu berolahraga jadi poin penting bagi seorang yang takut sakit. Hal ini rupanya diamini oleh Balqis Novrilla. Wanita yang dinobatkan Miss Persahabatan dalam kontes Miss Indonesia 2013 memberikan tip agar bisa terus fit di cuaca apa pun.
 
Menurutnya, menjauhi makanan yang berpotensi memudahkan Anda sakit harus dihindari, kemudian juga harus menyempatkan olahraga. Hal ini bertujuan sebagai pertahanan tubuh di segala kondisi, termasuk di musim pancaroba.
 
"Saya sendiri orang yang suka makan, tapi saya punya pengecualian, yaitu tidak untuk makanan berminyak. Apalagi di musim pancaroba ini, selain lemak akan menumpuk, sepengalaman saya bahwa goreng-gorengan memudahkan tenggorokan orang mengalami radang. Sehingga akhirnya muncul batuk," tuturnya saat berbincang dengan Okezone di Gedung HighEnd, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).
 
Setelah mengonsumsi makanan sehat, sambung Balqis, usahakanlah berolahraga yang rutin. Tujuannya, meningkatkan daya tahan tubuh untuk melindungi dari serangan penyakit.
 
"Bila makanan goreng-gorengan di jalan sudah terlanjur masuk, tapi kalau Anda melakukan olahraga, potensi untuk sakit batuk akan sulit terjadi. Karenanya, olahraga memang penting untuk cuaca tidak bersahabat. Saya sendiri olahraga, tiga kali dalam seminggu dengan pergi ke gym," terang wanita berparas cantik ini.
 
Sementara itu, dia juga tidak memungkiri manfaat dari air mineral untuk tubuhnya. Menurutnya, asupan air yang cukup dapat membuat orang tidak mudah lelah. Sehingga membantunya untuk menjaga tubuh tidak mudah terdehidrasi di musim pancaroba ini.
 
"Pokoknya, minum air putih cukup perlu, agar tubuh tidak mudah terdehidrasi dan terhindar sakit. Saya saja kalau habis bangun tidur pagi langsung minum dua gelas air. Kemudian, di sela-sela aktivitas siang sampai malam pasti menyempatkan meminum sedikit-sedikit. Ya, setidaknya dua liter lebih saya mengonsumsi air minum dan itu cukup untuk membuat tubuh Anda tidak jauh dari sakit. Apalagi sekadar batuk dan pilek," tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment