Wednesday, May 29, 2013

Buah-buahan Peningkat Daya Tahan Tubuh

Buah-buahan Peningkat Daya Tahan TubuhBANYAK asupan yang dapat menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba. Salah satunya ialah dengan mengasup buah yang mengandung vitamin C.

Hal ini karena buah vitamin C seperti jeruk, jambu dan pepaya dapat meningkatkan ketahanan tubuh seseorang. Dengan demikian, kondisi suhu tubuh akan selalu dapat menyesuaikan lingkungan meski cuaca sedang tak bersahabat.

"Jambu, jeruk, pepaya dan buah yang mempunyai kandungan vitamin C dimana mempunyai kelebihan memberikan kekuatan pertahanan tubuh untuk beradaptasi di tengah musim pancaroba. Lalu, bagaimana cara memaksimalkan khasiat itu? Ya tinggal dibawa buah itu dalam aktivitas saja, kemudian mengonsumsinya di sela aktivitas atau setelah selesai makan menu makanan harian Anda," tutur Emilia E. Achmadi MS., RD seorang ahli gizi dan nutrisi kepada Okezone, dalam acara yang bertema Peluncuran MYTEA; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X) Senayan, Jakarta, Selasa 28 Maret 2013.

Sejauh ini buah pepaya dikteahui lebih banyak vitamin C-nya dibanding jeruk. Sehingga, sambung Emil, akan lebih efektif bila memilih buah pepaya bagi seorang menginginkan terus sehat di musim pancaroba.

"Ini kalau kita berbicara imun sistem ( ketahanan tubuh) ya. Pepaya itu khasiatnya sangat luar biasa untuk dikonsumsi saat masa pancaroba seperti ini, sebab kandungan vitamin C-nya lebih banyak dibanding buah jeruk," terangnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment