Wednesday, May 29, 2013

Batuk & Flu Tak Kunjung Sembuh? Obat Sesungguhnya Ini

Batuk & Flu Tak Kunjung Sembuh? Obat Sesungguhnya IniBATUK dan flu sering kali muncul saat musim pancaroba tiba. Dengan mengonsumsi asupan yang sehat dan tidur yang cukup, keluhan Anda pun bisa sembuh seketika.  
Musim pancaroba memang harus diwaspadai, sebab akan mengubah daya tahan tubuh seseorang jadi menurun. Sehingga tak jarang, orang terkena penyakit infeksi yang umumnya terjadi, yakni batuk dan flu.
 
Lantas, bagaimana cara menghindari batuk dan flu yang membandel?
 
"Pertama konsumsi makanan sehat, khususnya fokus pada protein dan vitamin C. Sebab, kedua vitamin itu dapat membuat sistem ketahanan tubuh orang meningkat. Ini sendiri sebagai perlawanan bakteri yang sudah masuk ke dalam tubuh. Tapi kalau bisa mendekati makanan empat sehat lima sempurna dulu, saat awal mengalami batuk-pilek agar cepat reda," tutur  Emilia E. Achmadi MS., RD dalam acara bertema Peluncuran MYTEA; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X) Senayan, Jakarta Jakarta, belum lama ini.
 
Setelah konsumsi makanan sehat, sambung Emil, minumlah air putih yang banyak. Tujuannya, efek dehidrasi atau cairan tubuh yang keluar melalui flu bisa stabil lagi. Namun terpenting dari minum air mineral agar suhu dalam tubuh bisa cepat menyesuaikan suhu kondisi lingkungan. Sehingga flu dapat perlahan mereda dan batuk-batuk yang merupakan efek infeksinya mulai berkurang.
 
Selanjutnya, dia menambahkan bahwa tidur cukup ialah kunci penting penyembuhan infeksi batuk dan flu. Alasannya, hanya lewat tidur proses detoksifikasi virus atau bakteri batuk dan flu dihancurkan. Hal ini tidak bisa ditawar lagi, penyakit batuk dan influenza bisa sembuh jika mempunyai kebiasaan tidur cukup.
 
"Proses recovery (pemulihan) itu terjadi saat Anda tidur. Di mana recovery ini terkait penghancuran bakteri dan virus batuk-pilek ataupun recovery stamina seseorang. Jadi, mau tidak mau semua orang yang mengalami batuk-pilek harus tidur yang cukup. Tidak usah memikirkan sembuhnya dulu, tapi pikirkan saja tidur Anda cukup. Bila Anda sudah tidur cukup, keluhan penyakit akan hilang dengan sendirinya,? terang wanita pecinta teh ini.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment