Sunday, May 26, 2013

Anak-Anak Indonesia Masih Sangat Pendek & Kekurangan Vitamin D

Anak-Anak Indonesia Masih Sangat Pendek & Kekurangan Vitamin DDALAM rangka memeringati Hari Susu Nusantara yang diperingati tanggal 1 Juni, Friesland Campina melalui Frisian Flag Indonesia didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI meluncurkan Gerakan Nusantara (Minum Susu Tiap Hari Untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia) yang diresmikan pada hari ini oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S.

Gerakan Nusantara ini sendiri diluncurkan sebagai tindak lanjut dari hasil SEANUTS (South East Asia Nutrition Survey) di Indonesia terkait gizi serta kebutuhan kalori dan pola makan pada anak usia pra sekolah, usia sekolah dasar.

"Hasil penelitian SEANUTS menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia masih mengalami stunting (sangat pendek) dan kekurangan vitamin D. Hal inilah yang melatarbelakangi inisiatif kami meluncurkan Gerakan Nusantara untuk mengajak anak-anak minum setiap hari agar tumbuh sehat, cerdas dan aktif," ujar Sri Megawati, Human Resources and Corparate Affairs Director Frisian Flag Indonesia dalam peluncuran Gerakan Nusantara di Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan, Jakarta. 

Acara Gerakan Nusantara ini juga turut dihadiri oleh Spresialis Gizi Klinik yang juga Guru Besar Universitas Andalas Prof. Dr. Fasli Jalal Ph.D, SpGK, residen Kedokteran Olahraga Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Sophia Benedicta Hage, Jajaran Kementerian dan Kebudayaan RI serta Frisian Flag Indonesia. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment