Wednesday, May 29, 2013

Agni Pratistha Getol Ngemil Demi Sehat

Agni Pratistha Getol Ngemil Demi SehatPERUT yang dibiarkan kosong dapat menjadi pembuka masuknya penyakit. Untuk itu, mengisi asupan makanan secara teratur jadi hal yang wajib dilakukan.

Agni Pratistha, artis sekaligus pecinta gaya hidup hidup sehatini pun menjalankan kebiasaan tersebut. Hal ini dilakukan demi kesehatan tubuhnya.

Ia menjelaskan bahwa seseorang itu mudah sakit dikarenakan metabolisme dalam tubuhnya berhenti bekerja. Sementara untuk terus bekerja, harus ada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Agar tidak terjadi kekosongan, Anda pun wajib ngemil agar perut tidak kosong.

"Ngemil buat saya cara ampuh menjaga kestabilan tubuh di kondisi apa pun, termasuk pancaroba seperti saat ini. Namun, camilan ini harus camilan yang sehat, misalnya buah-buahan. Di mobil, saya selalu ada satu kotak makanan yang berisi macam-macam buah-buahan seperti anggur, apel, stroberi, dan buah-buahan lainnya. Saya mengonsumsi ini untuk membantu menjaga ketahanan tubuh, yakni dengan menjaga metabolisme protein terus berkerja. Dan manfaatnya sudah saya rasakan, selalu ada energi untuk rutinitas harian saya," tuturnya kepada Okezone dalam acara yang bertemakan Peluncuran MYTEA; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X) Senayan lt 11, Jakarta, Selasa 28 Maret 2013

Dia menambahkan bahwa mengonsumsi air putih yang cukup tidak kalah penting. Pasalnya, dehidrasi akan memudahkan penyakit masuk. Inilah yang harus jadi perhatian saat musim pancaroba ini.

"Pokoknya selain makan tidak boleh telat, mengonsumsi air putih yang cukup penting sekali. Sebab air putih dapat melindungi tubuh agar tidak terus dehidrasi. Di mana yang sama-sama kita tahu, kondisi itu memudahkan penyakit datang. Mengenai beberapa air minum yang cukup, Anda bisa mengacu pada aktivitas fisik harian Anda. Bila Anda banyak melakukan aktivitas fisik, tentu Anda harus mengonsumsi lebih banyak air putih," terangnya. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment