Tuesday, May 28, 2013

Agni Pratistha Berbagi Tip Nyaman Saat Lari

Agni Pratistha Berbagi Tip Nyaman Saat LariOLAHRAGA lari menjadi aktivitas fisik yang murah meriah namun efektif bagi kesehatan. Tak heran, olahraga ini pun digemari banyak orang, termasuk Agni Pratistha.

Bagi Puteri Indonesia 2006, lari menjadi aktivitas rutin yang dilakukannya. Agar nyaman, ia pun selalu memersiapkan perlengkapan lari secara lengkap. Persiapan matang ini dilakukan agar olahraga yang dijalaninya tersebut berlangsung lancar.

"Menggunakan sepatu yang nyaman dan pas dikaki ialah kiat pertama Anda ingin lari pagi. Setelah itu juga mengonsumsi air putih yang banyak. Namun, hal ini tergantung jarak tempuh Anda berlari. Pokoknya semakin jauh jarak lari Anda, semakin banyak juga harus meminum air putih. Ini wajib agar cairan tubuh tetap terisi,"  ujarnya kepada Okezone dalam acara yang bertema Peluncuran Mytea; Teh Oolong dalam Kemasan Botol di F(X) Senayan lt 11, Jakarta, Selasa 28 Mei 2013.

Setelah berolahraga, sambung Agni, lakukanlah proses relaksasi. Salah satu ritual yang bisa dilakukan ialah merendam kaki di air dingin dimana dapat membuat saraf-saraf mengendur dan kaki terasa segar.

Selain itu yang tak kalah pentingnya ialah membawa makanan yang mengandung karbohidrat dan kalium saat lari.

"Saya kalau tahu trek lari pagi sangat panjang, pasti saya akan membawa makanan penunjang olahraga. Semisal pisang untuk kekuatan tulang, makan -makanan karbohidrat untuk penyuplai energi tubuh. Ini penting agar lari pagi benar-benar menyehatkan, bukan malah setelah olahraga membuat Anda lemas, " imbuh wanita yang sering mengikuti kompetisi lari marathon di kawasan Asia ini. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment