Saturday, March 30, 2013

Cara Alami Lenyapkan Osteoporosis sejak Dini

Cara Alami Lenyapkan Osteoporosis sejak DiniMUNGKIN Anda sudah mengetahui bahwa wanita paling rentan menderita osteoporosis dan banyak yang tidak sadar akan gejala tersebut. Anda yang kini belum menderita penyakit ini, sebaiknya lakukan pencegahan sejak dini.  
Osteoporosis biasanya terjadi karena kekurangan kalsium pada tulang, tapi hal itu bukanlah satu-satunya penyebab. Kadang-kadang mereka yang mengalami obesitas dan jarang olahraga juga berkontribusi menderita penyakit ini.
 
Bagi wanita, osteoporosis sering menimpa saat menopause tiba. Namun jika Anda hati-hati dan bisa mencegah sejak dini, tentu masalah tersebut bisa diatasi.
 
Selain melatih tubuh tetap aktif dan bugar, sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda terapkan untuk mencegah osteoporosis. Berikut panduannya, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Mengontrol berat badan
 
Berat badan adalah teman terbaik bagi osteoporosis. Hubungan mereka sangat erat kaitannya. Jadi, upayakanlah untuk mengelola berat badan sehingga tulang Anda tidak terlalu banyak menahan berat badan.
 
Mengonsumsi makanan kaya akan kalsium
 
Wanita cenderung kehilangan kalsium dari tubuh dengan mudah, oleh karena itu harus memiliki porsi makan yang mengandung kalsium yang tinggi, seperti susu, makanan olahan susu, bayam, brokoli, dan lain lain.
 
Jangan abaikan nyeri tubuh
 
Jika Anda sudah merasa nyeri yang kerap kambuh di tubuh, terutama nyeri sendi, hal ini merupakan pemicu risiko osteoporosis. Oleh karena itu, janganlah menunda-nunda lagi pergi ke dokter, lakukanlah segera tes tulang.
 
Jangan terlalu kejam dengan diet Anda
 
Melakukan diet tanap konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sangatlah berbahaya, apalagi jika diet itu memberatkan Anda sendiri. Janganlah sekali-kali melakukan hal itu, karena nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh bisa hilang. Alih-alih terbebas osteoporosis malah.di rawat karena lemas.
 
Rutin olahraga
 
Berolahragalah dengan teratur, sehingga membuat tulang Anda sehat.
 
Mengonsumsi suplemen berkalsium
 
Saat mengalami monopouse, hormon estrogen pada wanita mulai banyak berkurang. Jadi, mulailah mengonsumsi suplemen kalsium segera setelah Anda berhenti menstruasi.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment