Wednesday, March 27, 2013

Botak di Usia Muda, Tanda Kanker Prostat

Botak di Usia Muda, Tanda Kanker ProstatKEBOTAKAN pada usia muda dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker prostat. Melakukan pemeriksaan dini menjadi salah satu pencegahan terbaik yang bisa membantu Anda menghindari kanker prostat.
 
Sebuah studi baru dari American Association for Cancer Research, dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention,  menemukan kelompok orang yang mengalami kebotakan awal berisiko tinggi kanker prostat.

Para peneliti menemukan, sebanyak 69 persen peningkatan risiko kanker prostat pada pria dengan kebotakan di usia muda. Risiko untuk diagnosis kanker prostat pada pria dengan kebotakan parah juga lebih dari dua kali lipat lebih berisiko mengalami kanker prostat sebelum usia 60 tahun, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Awal-awal kebotakan bisa menjadi faktor risiko untuk awal-awal kanker prostat pada pria, khususnya pria muda berdarah Afrika-Amerika. Ada potensi untuk menggunakan kebotakan awal sebagai indikator klinis peningkatan risiko untuk kanker prostat pada beberapa populasi pria.

Di Amerika Serikat, kanker prostat paling umum pada pria dengan tingkat lebih tinggi pada pria keturunan Afrika-Amerika. Pada 2009, lebih dari 200.000 orang di Amerika Serikat didiagnosis dengan kanker prostat dan lebih dari 28.000 orang meninggal.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Annals of Oncology menemukan, hormon androgen seperti testosteron yang mendorong perkembangan pria memainkan peran di kedua kebotakan pola pria dan kanker prostat.
 
Temuan ini diharapkan dapat menjadi skrining awal untuk melakukan pencegahan terhadap kanker prostat pada pria. Jika Anda menemukan rambut Anda mengalami kebotakan awal, ada baiknya tetap waspada terhadap kanker risiko kanker prostat.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment