Tuesday, March 26, 2013

Bobot Tubuh Tak Naik-Turun, Siasatnya Begini

Bobot Tubuh Tak Naik-Turun, Siasatnya BeginiKESADARAN untuk mengonsumsi makanan sehat memang belum sepenuhnya dilakukan oleh banyak orang. Padahal, mengontrol asupan makanan sangat penting untuk mencegah adanya penyakit serius yang membahayakan kesehatan Anda.
 
Penyakit degeneratif seperti diabetes, obesitas, atau penyakit kardiovaskular banyak terjadi saat ini. Salah satu faktornya karena konsumsi makanan yang tidak sehat. Makan tepat adalah kunci mendapatkan kesehatan dan vitalitas prima.

Berikut ini beberapa tip mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, seperti yang dilansir Foxnews.
 
Pilih makanan tinggi serat
 
Serat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, juga rendah kalori. Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi dua kali lipat asupan serat mereka dapat menyerap kalori dalam tubuhnya hingga 90 kalori setiap hari.
 
Kombinasikan dengan protein
 
Protein dan serat adalah dua nutrisi yang paling panjang diproses dalam tubuh. Ini adalah kombinasi sempuran yang bisa membuat kadar glukosa Anda stabil. Sehingga Anda akan mendapatkan energi secara berkelanjutan.
 
Asupan cairan
 
Mengonsumsi cukup cairan akan membuat Anda mengurangi camilan. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai gangguan tubuh yang tentu dapat mengganggu aktivitas Anda.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment