Sunday, February 24, 2013

Tip Penting Miliki Tubuh Langsing Usai Melahirkan

Tip Penting Miliki Tubuh Langsing Usai Melahirkan   MENGEMBALIKAN berat badan pasca hamil memang sulit untuk dilakukan. Butuh disiplin juga kebiasaan makan yang sehat. Namun, ada langkah tertentu yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing ideal. Berikut paparannya.
 
Usai melahirkan, banyak wanita dilanda stres karena berat badannya melonjak drastis. Guna mengembalikan ke ukuran awal, tentu perlu upaya keras dalam melakukannya. Berikut ini beberapa tip langsing ala Jane Parengkuan yang bisa Anda tiru, seperti yang dikutip dari buku Smart Eating karya Dr. Samuel Oetoro, Erwin dan Jana Parengkuan, terbitan Gramedia.
 
-Makan makanan sehat, Sesekali boleh makan makanan padat kalori, misalnya martabak, atau nasi uduk, namun Anda perlu membatasi porsinya.
 
- Yang paling penting, jangan percaya bisa langsing dengan obat. Pola makan harus tetap dibarengi dengan olahraga teratur, Obat instan bisa saja berbahaya bagi tubuh. Anda bisa bergerak mulai dengan naik turun tangga di rumah, push-up atau sit-up, dan minum segelas air saat bangun tidur pagi.
 
- Tidur teratur 8 jam setiap malam.
 
- Hindari minuman dingin, soda, atau sirup.
 
-. Makan dengan porsi kecil namun sering, bisa 5 hingga 6 kali dalam sehari, namun perbanyak lauk pauk, sayur dan buah, dan kurangi karbohidrat. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment