Wednesday, February 27, 2013

Sehat Murah Meriah? Perbanyak Minum Air Putih

Sehat Murah Meriah? Perbanyak Minum Air Putih   KITA seringkali diberitahu agar mengonsumsi setidaknya delapan gelas air dalam sehari. Namun apa manfaat sebenarnya dari mengonsumsi delapan gelas air setiap hari? Berikut ini ulasannya.
 
Tubuh manusia terdiri dari 75 persen air. Ini menyebabkan Anda membutuhkan pasokan air yang mencukupi setiap hari. Dan delapan gelas sehari merupakan jumlah yang tepat untuk memenuhi asupan air dalam tubuh Anda.
 
Air juga berfungsi sebagai pengangkut nutrisi ke sel-sel dan organ dalam tubuh Anda. Ini akan membantu menyehatkan tubuh Anda. Air juga akan membersihkan tubuh dan menyingkirkan sisa metabolisme yang tidak diperlukan oleh tubuh, demikian yang dilansir Magforwoman.
 
Beberapa kondisi gangguan kesehatan juga dapat dicegah dengan mengonsumsi cukup air. Misalnya, Anda bisa menurunkan risiko terkena batu ginjal, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah dehidrasi, mengurangi rasa sakit kepala, menyehatkan kulit dan mencegah kekeringan, juga menurunkan risiko kanker. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengonsumsi cukup air setiap hari. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment