Tuesday, February 26, 2013

Perbanyak Bakteri Baik di Tubuh, Konsumsi Makanan Ini

Perbanyak Bakteri Baik di Tubuh, Konsumsi Makanan Ini BAKTERI baik sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai salah satu mikroorganisme yang mampu mengontrol bakteri jahat yang menyerang tubuh. Untuk mendapatkan bakteri baik, kita bisa mengonsumsi berbagai makanan yang menyehatkan tubuh dan bakteri baik.
 
Mikroorganisme berupa bakteri baik dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh Anda. bakteri baik tumbuh secara alami dalam saluran pencernaan dan membantu menjaga kesehatan Anda. Untuk memertahankan adanya bakteri baik dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan sehat yang membantu pertumbuhan bakteri baik seperti pisang, atau yoghurt, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Bakteri prebiotik mirip dengan bakteri baik yang sudah hidup dalam saluran pencernaan Anda. Ketika Anda makan makanan probiotik, Anda meningkatkan suplai tubuh Anda dengan bakteri baik dan meningkatkan kemampuan mereka untuk mencipatakan lingkungan sehat dalam usus Anda.
 
Anda bisa mengonsumsi yoghurt, keju fermentasi, asinan kubis dan acar, kimchi, produk kedelai yang di fermentasi seperti miso, tempe dan susu kedelai, atau produk smoothie.
Makanan prebiotik mempromosikan bakteri baik dan merangsang pertumbuhan dan aktivitas dari bakteri baik. Gandum, pisang, daun bawang, madu, dan bawang putih bisa menjadi pilihan lain untuk memproduksi bakteri baik dalam tubuh Anda.(ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment