Thursday, February 28, 2013

Obat Baru bagi Penderita Dyspareunia

Obat Baru bagi Penderita DyspareuniaKONDISI dyspareunia memang cukup merepotkan wanita yang mengalaminya. Namun, saat ini muncul obat yang dapat membantu penderita dyspareunia untuk mengurangi rasa sakit yang dialami.

US Food and Drug Administration (FDA) menyetujui obat, Osphena, untuk jenis nyeri yang dikenal sebagai dyspareunia, yang merupakan gejala atrofi vulva dan vagina akibat menopause. Kondisi dyspareunia ini memang dikaitkan dengan penurunan hormon estrogen pada wanita saat menopause. Osphena, yang dikenal sebagai kimia ospemifene, adalah pil yang bertindak seperti estrogen pada jaringan vagina untuk membuat mereka lebih tebal dan tidak rapuh, demikian yang dilansir Foxnews. 

Obat ini diharapkan dapat membantu penderita untuk mengurangi rasa sakit, khususnya pada saat melakukan hubungan seksual. namun, beberapa efek samping masih ditemukan seperti peningkatan risiko stroke dan penyumbatan pembuluh darah.

Efek samping yang umum termasuk hot flashes, keputihan, kejang otot, dan keringat berlebihan. Diharapkan adanya obat ini bisa membantu penderita dyspareunia mendapatkan mengobatan lebih baik. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment