Tuesday, February 26, 2013

Ngemil Tengah Malam, Diabetes & Obesitas Mengintai

Ngemil Tengah Malam, Diabetes & Obesitas Mengintai   MAKAN di malam hari terdengar wajar untuk dilakukan. Mungkin ini menjadi salah satu kebiasaan yang Anda lakukan. Tapi tahukah Anda bahwa ngemil atau mengonsumsi makanan saat larut malam dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas dan diabetes?
 
Penelitian terbaru menemukan bahwa makan saat larut malam bisa mengacaukan jam biologis Anda. Ini dapat mengarah ke gangguan metabolisme sehingga ada kecenderungan lebih untuk menimbun lemak. Ini yang menjadi salah satu jawaban mengapa para pekerja shift malam lebih rentan terhadap diabetes dan obesitas, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Para pekerja shift malam berisiko untuk menambah berat badan karena mereka mengonsumsi makanan pada jam yang tidak seharusnya. Kenaikan berat badan ini memicu diabetes atau obesitas.
 
Temuan mengisyaratkan bahwa ngemil larut malam mungkin lebih buruk bagi orang-orang. Para peneliti melihat, ngemil di malam hari bisa membuat respon insulin menjadi kurang bekerja dengan baik dan memicu resistensi insulin. Dan resistensi insulin juga telah dikaitkan dengan diabetes dan penyakit jantung yang membahayakan kesehatan Anda. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment