Wednesday, February 20, 2013

Konsumsi Air Tercemar, Ragam Penyakit Menular Serang Suriah

Konsumsi Air Tercemar, Ragam Penyakit Menular Serang SuriahKONFLIK di Suriah membuat warganya semakin menderita. Mereka yang berlindung di penampungan saat ini banyak tertular penyakit. Sanitasi yang tidak bersih serta sulitnya mendapatkan air bersih menjadi faktor mudahnya penyakit ditularkan.
 
Berbagai penyakit menular saat ini banyak ditemukan pada para pengungsi Suriah. Demam typhoid, diare, infeksi, dan hepatitis A menjadi beberapa penyakit yang ditemukan diderita warga setempat.
 
Kesulitan air bersih menjadi salah satu penyebab penularan penyakit. Warga lebih memilih mengonsumsi air sungai yang sudah tercemar karena tidak mendapatkan air bersih yang cukup, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Hepatitis A, adalah salah satu penyakit yang ditularkan melalui air yang dapat menyebabkan epidemic. Penyakit ini juga menyebar di berbagai tempat seperti Aleppo dan Idlib serta di tempat penampungan padat pengungsi di Damaskus.
 
Selain itu, leishmaniasis, penyakit tropis yang ditularkan oleh lalat pasir yang menyebabkan borok kulit yang menyerupai kusta menyebar di Suriah dan saat ini ada 14.000 kasus di provinsi Hassakah di timur laut, menurut WHO. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment