Tuesday, February 26, 2013

Kimchi, Sumber Serat Terbaik untuk Tubuh

Kimchi, Sumber Serat Terbaik untuk TubuhANDA pasti mengenal makanan khas korea bernama kimchi. Makanan yang terbuat dari kubis ini ternyata memiliki manfaat di balik rasanya yang unik. Temukan manfaat kimchi bagi kesehatan Anda dalam ulasan berikut ini.
 
Kimchi ternyata menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi Anda. Ini termasuk menurunkan berat badan. Kimchi memang memiliki rasa, dan bau yang cukup kuat. Kandungan kalorinya hanya sekira 25 mg, yang tentu bebas lemak.
 
Sumber vitamin dan mineral penting ada dalam kimchi. Dua sendok makan kimchi menawarkan 25 persen dari nilai harian vitamin A, 10 persen vitamin C, dan 3 persen dari kalsium, dan 6 persen dari nilai harian zat besi, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Selain kandungan vitamin dan mineral, kimchi juga memiliki serat yang baik. Dua sendok kimchi mengandung sekira 1 gram serat. Anda mungkin mengira 1 gram ini sangat sedikit, namun ternyata, satu gram serat kimchi setara dengan empat persen dari serat harian Anda. Kimchi merupakan sumber serat yang baik, namun kemampuannya untuk membantu menjaga bagian dalam tubuh Anda tetap sehat tidak berhenti sampai di situ.
 
Kimchi, seperti acar, diproduksi melalui fermentasi, suatu proses yang mendorong pertumbuhan bakteri probiotik baik yang sehat bagi pencernaan dan tubuh Anda. Bakteri probiotik membantu menjaga dan mengembalikan keseimbangan alami dari usus Anda, membantu mencegah masalah pencernaan dan masalah perut lainnya. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment