Monday, February 25, 2013

Jantung Sehat? Wajib Asup Makanan Ini

Jantung Sehat? Wajib Asup Makanan IniPENYAKIT kardiovaskular menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang masyarakat dari berbagai usia. Pola makan yang tidak sehat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan gangguan kardiovaskular.
 
Untuk melakukan pencegahan, kita bisa mulai mengubah pola makan kita. Dengan mengurangi asupan makanan tinggi lemak dan garam. Memberi nutrisi yang dapat membantu kerja jantung kita juga akan membantu. Berikut ini beberapa bahan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyakit jantung seperti yang dilansir Foxnews.
 
Berry
Para ilmuwan baru-baru ini mengumumkan blueberry dan stroberi mengandung tingkat tinggi senyawa alami yang disebut flavonoid, yang melawan penumpukan plak dan memberikan manfaat kardiovaskular lainnya. Menurut sebuah artikel dalam Circulation: Journal of American Heart Association, para peneliti memelajari wanita dan menemukan bahwa mereka yang makan setidaknya tiga porsi blueberry dan stroberi per minggu memiliki risiko serangan jantung lebih sedikit.
 
Apel
Satu buah apel sehari bisa membuat jantung Anda lebih sehat. Sebuah studi terbaru dari Tufts University menunjukkan kolesterol turun hingga 40 persen pada partisipan yang mengonsumsi satu apel per hari. Apel yang dikemas dengan kandungan polifenol, dipercaya membantu untuk pengurangan kolesterol jahat.
 
Tomat
Sebuah riset menemukan hubungan antara lycopene, sebuah fitokimia pada buah tomat, dan penyakit kardiovaskular. Hasil serupa terlihat dalam studi yang dilakukan pada gazpacho, sup sayuran dengan bahan utama tomat. Para peneliti menemukan gazpacho yang dikonsumsi secara teratur dikaitkan dengan penurunan tekanan darah tinggi. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment