Monday, February 25, 2013

Hiperaktif, Gejala Bayi Terserang Gangguan Bipolar

Hiperaktif, Gejala Bayi Terserang Gangguan Bipolar   GANGGUAN mental seperti gangguan bipolar ternyata tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Bayi pun ternyata bisa mengalami gangguan bipolar yang bisa terbawa hingga dewasa. Berikut ini ulasan mengenai gangguan bipolar pada bayi.
 
Masalah kejiwaan memang identik dengan stres atau tekanan hidup. Biasanya ini terjadi pada orang dewasa dengan tingkat permasalah tertentu. Namun siapa sangka, bayi juga bisa mengalami hal serupa.
 
?Gejala yang bisa terlihat dari bayi yang mengalami gangguan bipolar adalah sangat hiperaktif, cepat marah, dan sering susah tidur. Gangguan ini bisa menyerang bayi yang berusia di bawah 5 tahun,? ungkap Dr.dr Nurmiati Amir, spesialis gangguan kejiwaan dari FKUI, dalam acara Women?s Health Expo 2013, di Gedung FKUI, Jakarta, Senin (25/02/2013).
 
Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab dari gangguan bipolar. Untuk itu, Anda patut waspada bila anak Anda menunjukkan gejala yang disebutkan. ?Gangguan bipolar dapat diturunkan. Meskipun tidak pasti dan bisa hilang pada beberapa generasi, penting untuk Anda melakukan pencegahan. Jika ada kemungkinan gejala dari bayi yang mengalami gangguan bipolar, segera lakukan pemeriksaan untuk melihat apakah bayi Anda bisa mengembangkan penyakit ini dikemudian hari,? ungkap Dr. Nurmiati. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment