Wednesday, February 27, 2013

Gangguan Kardiovaskular Hantui Penderita Sleep Apnea

Gangguan Kardiovaskular Hantui Penderita Sleep ApneaSALAH satu gangguan tidur, sleep apnea banyak diderita masyarakat saat ini. Gangguan tidur yang menyebabkan pernafasan berhenti selama beberapa detik saat tertidur ini bisa memicu komplikasi penyakit atau gangguan kesehatan lain.
 
Efek dari gangguan tidur sleep apnea salah satunya adalah masalah kardiovaskular. Saat gangguan tidur Anda semakin parah, semakin besar risiko tekanan darah tinggi. Dan ini akan semakin buruk jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung atau memiliki oksigen darah yang rendah (hipoksia atau hipoksemia).
 
Gangguan ini dapat menyebabkan kematian mendadak akibat penyakit jantung. Sleep apnea juga meningkatkan risiko stroke, terlepas dari apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi atau tidak, demikian yang dilansir Healthmeup.


Karena gangguan tidur pada malam hari,Anda bisa mengalami kondisi sangat mengantuk, kelelahan, dan lekas marah. Kesulitan dalam konsentrasi, iritabilitas, murung dan depresi adalah beberapa efek samping dari sleep apnea.


Efek dari kondisi mental penderita sleep apnea mungkin juga mengeluhkan masalah memori, perubahan suasana hati atau perasaan depresi. Melakukan pemeriksaan diri pada dokter untuk mengetahui penyebab dan penanganan yang tepat bagi kondisi gangguan tidur Anda. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment