Sunday, February 24, 2013

Awet Muda, Ramuannya Tak Cuma Teh Hijau

Awet Muda, Ramuannya Tak Cuma Teh Hijau   SIAPA yang tidak ingin awet muda. Memiliki tubuh sehat dan bugar sepanjang waktu tentu menjadi dambaan setiap orang. Ini bisa Anda wujudkan dengan melakukan perubahan pola makan, dan mengonsumsi makanan sehat.
 
Cara makan ternyata dapat menjaga kita tetap awet muda. Konsumsi protein dan antioksidan bisa membantu tubuh memfungsikan organ-organnya tetap baik, dan proses penuaan bisa dihambat. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda masukan ke dalam menu harian Anda untuk tetap sehat dan awet muda, seperti yang dikutip dari buku Smart Eating karya Dr. Samuel Oetoro, Erwin dan Jana Parengkuan, terbitan Gramedia.
 
Buah
 
Buah ada dimana-mana dan sederhana. Mengonsumsi buah bisa memberikan Anda banyak manfaat vitamin dan mineral yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.
 
Teh hijau
 
Daun tanaman teh mengandung antioksidan tinggi yang bernama katekin. Studi di Jepang menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi teh hijau mampu  menurunkan berat badan. Mereka yang minum teh hijau lima cangkir dalam sehari, sebanyak 26 persen berisiko lebih rendah untuk meninggal.
 
Bawang putih
 
Bawang putih mengandung alicin, zat antibakteri dan antijamur yang memasmi kanker, memperkuat jantung, mengurangi penyimpanan lemak, dan membasmi jerawat dan peradangan. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment