Monday, February 25, 2013

Aher-Demiz Bakal Optimalkan RSUD & Jamkesda

Aher-Demiz Bakal Optimalkan RSUD & JamkesdaMASYARAKAT Jawa Barat tentunya menagih janji calon Gubernur Jawa Barat yang terpilih versi hitung cepat (quick count) Ahmad Heryawan. Pria yang akrab disapa Aher itu diyakini akan memperhatikan bidang kesehatan di Jawa Barat.  
Hal itu diungkapkan Tim Sukses Aher-Demiz sekaligus anggota Dewan Syariah PKS Jawa Barat, Abdul Gofar. Salah satunya, kata dia, optimalisasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.
 
"Optimalkan RSUD dan terus berkoordinasi dengan rumah sakit swasta untuk meningkatkan pelayanan. Selama ini, daya tampung RSUD Depok masih belum bisa menampung seluruh warga kelas III di Depok," jelasnya kepada wartawan, Senin (25/2/2013).
 
Gofar menambahkan, selama ini APBD Depok mampu mengalokasikan anggaran untuk Jamkesda, namun untuk menampung di RSUD masih kurang optimal. Karena itu, Depok bakal membangun gedung lokal tambahan untuk menambah daya tampung.
 
"Kita itu mampu dari sisi APBD untuk Jamkesda. Namun, daya tampungnya terbatas di RSUD. Khusus untuk RSUD nanti secara internal di Depok melalui Ketua Komisi D DPRD Depok akan menambah gedungnya. Dan penambahan peralatan medis yang dibutuhkan melalui Komisi D lewat APBD Depok, APBD Jawa Barat dan Pusat, kami akan komunikasi lagi agar dana dari Jabar ditambah," tegasnya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Hardiono mengatakan, selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran Rp5,5 miliar di APBD I untuk program Jamkesda di Depok. Sementara itu, pihaknya bakal fokus menambah ruang kelas III bagi pasien miskin.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment