Wednesday, February 27, 2013

1001 Manfaat Minum Susu

1001 Manfaat Minum Susu   SUSU dikenal sebagai salah satu makanan pelengkap yang bergizi tinggi. Namun beberapa orang mungkin kurang menyukai konsumsi susu dalam menu hariannya. Padahal selain memperkuat tulang, susu juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.
 
Sumber kalsium terbaik memang ada pada susu. Semua manfaat kalsium bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu. Nutrisi susu penting untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang, khususnya bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kalsium juga mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Susu melindungi permukaan enamel gigi dan membantu dalam menjaga kesehatan gigi yang baik, demikian yang dilansir Magforwoman.
 
Kehadiran asam laktat dalam susu membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh Anda dan meremajakan kulit Anda. Ini adalah alasan mengapa beberapa produk kosmetik mengandung padatan susu sebagai komponen penting karena mereka membantu dalam membersihkan kulit. Menggunakan susu selama mandi secara teratur akan membantu dalam menjaga kulit lembut dan halus.
 
Susu membantu Anda tetap terhidrasi karena mengandung sejumlah besar molekul air. Oleh karena itu, minum susu membantu dalam memertahankan cairan tubuh yang membantu mencegah dehidrasi. Karena anak-anak membutuhkan lebih banyak cairan dalam tubuh mereka, minum susu secara teratur adalah penting untuk kesehatan yang baik. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment